get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Pj Gubernur Jateng Minta Satpol PP Intensifkan Koordinasi dengan TNI-Polri Jelang Pemilu

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:16 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meminta Satpol PP intensifkan koordinasi dengan TNI-Polri jelang Pemilu 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengintensifkan koordinasi dengan TNI dan Polri. Langkah itu perlu dilakukan seiring dengan semakin dekatnya momentum perayaan tahun baru dan Pemilu 2024

"Kita akan menghadapi tahun baru 2024. Sementara Pemilu 2024 juga semakin dekat. Maka, terus lakukan kegiatan patroli, koordinasi dengan TNI-Polri. Saya harapkan kebersamaan dan sinergitas TNI, Polri dengan Satpol PP terjalin baik," kata Nana di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Jumat (29/12).

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Satpol PP juga memiliki tugas ikut menyiapkan personel linmas yang nanti bertugas di TPS. 

Di wilayah Jawa Tengah ada sebanyak 117.299 TPS. Masing-masing TPS akan ditugaskan dua personel linmas. Sehingga dibutuhkan 234.598 anggota linmas. 

"Linmas ini kan di bawah pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Butuh sekitar 234 ribu linmas. Selama ini Kasatpol PP sudah melakukan supervisi dan pelatihan, ini perlu kerja sama dengan Satpol-PP kabupaten/kota,” kata Nana.

Nana mengatakan, penyiapan personel Linmas itu penting, mulai dari kondisi kesehatan hingga kemampuan untuk melakukan tugas. Sebab,  mereka juga akan bertugas ketika Pilkada di November 2024. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut