get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

5 Tempat Pilihan Cocok untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2024 di Semarang

Minggu, 31 Desember 2023 | 08:06 WIB
header img
Penampakan udara suasana di kawasan Tugu Muda Semarang. (tangkapan layar IG).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini 5 tempat pilihan yang cocok untuk merayakan malam tahun baru 2024 di Kota Semarang. Malam tahun baru merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Momen ini menjadi kesempatan untuk merayakan keberhasilan di tahun yang lalu dan menyambut tahun yang baru dengan penuh semangat. 

Bagi Anda yang tinggal di Semarang atau akan berlibur ke Semarang saat malam tahun baru, ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Berikut ini tempat-tempat yang bisa menjadi pilihan jika Anda ingin merayakan malam tahun baru dengan suasana yang meriah.

1. Simpang Lima Semarang 
Simpang Lima menjadi salah satu destinasi favorit warga Semarang untuk menyambut pergantian tahun baru. Lokasinya sangat mudah diakses, karena terletak di Jalan Pandanaran sebelah barat. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat menyaksikan pesta kembang api yang akan berlangsung di tengah malam. 

Selain pesta kembang api, di Simpang Lima juga terdapat berbagai macam hiburan lainnya, seperti pertunjukan musik dan tari. Pengunjung juga dapat berburu kuliner khas Semarang di berbagai kedai yang berjejer di sekitar jalanan. 

2. Taman Tirto Agung 
Taman Tirto Agung merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Semarang yang terletak di Jalan Tirto Agung No.77, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik. Taman ini tak kalah populer dengan lokasi lainnya di Kota Semarang untuk dikunjungi di malam pergantian tahun.

Salah satu daya tarik Taman Tirto Agung adalah banyaknya pedagang yang menawarkan berbagai macam makanan lezat, seperti lumpia, tahu pong, wingko babat, dan lain-lain. Di malam tahun baru, taman ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk menyaksikan pesta kembang api. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut