get app
inews
Aa Read Next : Libur Sekolah, KAI Daop 4 Semarang: Tiket KA Masih Tersedia Banyak

Malam Tahun Baru, Daop 4 Semarang Imbau Penumpang KA Datang Lebih Awal ke Stasiun

Minggu, 31 Desember 2023 | 15:14 WIB
header img
Penumpang KA di Stasiun Semarang Tawang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pergantian malam tahun baru 2024 yang berada di beberapa pusat kota wilayah Daop 4 Semarang diperkirakan akan terjadi kepadatan lalu lintas dan penutupan akses jalan pada beberapa titik.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengimbau kepada seluruh pelanggan KA yang berangkat tanggal 31 Desember 2023 terutama pada sore sampai dengan malam hari diharapkan untuk datang lebih awal.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi agar seluruh pelanggan KA tidak tertinggal kereta, akibat meningkatnya kepadatan di sejumlah arus menuju stasiun.

Para pelanggan KA agar benar-benar memperhatikan waktu keberangkatan keretanya. "Apabila datang terlambat dari jam keberangkatan kereta api, tentunya ini akan merugikan para penumpang sendiri. Apabila penumpang tertinggal, maka tiket dianggap hangus," jelasnya, Minggu (31/12).

Stasiun di wilayah Daop 4 Semarang berada di kawasan dengan arus lalu lintas cukup padat saat malam pergantian tahun baru, di antaranya Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Cepu, Stasiun Pemalang dan Stasiun Ngrombo.

Dimungkinkan arus menuju di 7 stasiun tersebut akan ada kepadatan lalu lintas, bahkan dimungkinkan diberlakukan kebijakan buka tutup lalu lintas secara situasional. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut