get app
inews
Aa Read Next : Usir Rasa Bosan Tunggu Antre Tampil, Peserta Audisi Indonesian Idol di Semarang Nyanyi Bersama

5529 Warga Kota Semarang Daftarkan Diri Menjadi Pengawas TPS

Senin, 08 Januari 2024 | 10:34 WIB
header img
Proses penerimaan berkas pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara di kantor Panwascam Candisari Kota Semarang. (Dok Bawaslu)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang melalui Panwaslu Kecamatan menerima sejumlah 5529 berkas pendaftar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024.

Pendaftaran dibuka selama 5 hari terhitung sejak tanggal 2 s.d 6 Januari 2024 pada 16 Panwaslu Kecamatan dengan total kebutuhan sejumlah TPS yang tersebar yaitu 4646. Hingga masa berakhirnya waktu pendaftaran yaitu 6 Januari 2023 pukul 23.59 masih terdapat beberapa warga yang berdatangan untuk mendaftarkan diri ke Kantor Panwaslu Kecamatan.

Anggota Bawaslu Kota Semarang Euis Noor Faoziah menjelaskan dari total 5529 pendaftar hingga hari terakhir diantaranya 3225 laki-laki dan 2294 perempuan. Jumlah pendaftar PTPS untuk perempuan sudah melebihi prosentase keterpenuhan yaitu 41.5 % dari total pendaftar.

“Nantinya proses seleksi akan berlanjut pada tahap administrasi dan wawancara sehingga Panwaslu Kecamatan masih membutuhkan waktu untuk memverifikasi berkas yang sudah diajukan,” ungkap Euis, Senin (8/1/2024).

Lebih lanjut Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat ini menerangkan pengumuman hasil administrasi akan diumumkan pada tanggal 10 Januari 2024 dan diharapkan para pendaftar dapat melihat di Kantor Kelurahan maupun media sosial Panwaslu Kecamatan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut