get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Presiden Joko Widodo Tak Hadiri HUT PDIP ke-51

Rabu, 10 Januari 2024 | 09:40 WIB
header img
Presiden Jokowi tiba di hotel tempat bermalam di Manila, Filipina, Rabu (10/1/2024). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Peringatan HUT PDIP ke-51 akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak menghadiri peringatan tersebut karena telah dijadwalkan bertemu Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di Istana Malacañang, Manila.

Selain bertemu Marcos Jr, Jokowi juga diagendakan mengunjungi Kopiko Philippines Corporation yang terletak di Kota Calamba. Dia akan meninjau pabrik salah satu produsen asal Indonesia tersebut.

Setelah itu, Jokowi beserta delegasi akan kembali ke Manila untuk meninjau pabrik W Hydrocolloids Inc. Selanjutnya, Jokowi akan kembali menuju hotel di Manila untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan esok hari.

Jokowi tidak dapat menghadiri acara HUT ke-51 PDIP hari ini karena kunjungan kerja ke 3 negara ASEAN. Dia sebelumnya juga mengaku belum mendapatkan undangan acara HUT partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1/2024).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan resmi di Filipina antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut