get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Kapolda Jateng ke Bintara-Tamtama Remaja: Hindari Mental Adigang, Adigung, Adiguna

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:47 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan pengarahan kepada Bintara dan Tamtama Remaja di Akpol. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan bahwa  menjadi polisi tidak hanya jalan profesi hidup, namun sebuah pengabdian. 

Pesan itu disampaikan Kapolda saat memberikan arahan kepada para Bintara dan Tamtama Baru Lulusan Gelombang II TA 2023 di Gedung Serbaguna Akpol, Semarang, Kamis, (11/1/2024).

Kegiatan pengarahan Kapolda Jateng kepada Bintara dan Tamtama Baru Lulusan Gelombang II TA 2023 dihadiri oleh PJU Polda Jateng dan para Kabag SDM polres jajaran.

Di hadapan 808 Bintara dan Tamtama Polri yang baru dilantik akhir Desember 2023, Kapolda memberikan pengarahan sebagai bekal dan pedoman mereka menghadapi tantangan tugas di wilayah nantinya.

Mengawali sambutannya, Kapolda menyebut bahwa para Bintara dan Tamtama baru tersebut adalah representasi polisi Polda Jawa Tengah di masa datang. Dengan terpilih dari yang terbaik, memunculkan suatu kebanggaan dan diharapkan menjadi sosok polisi yang berperilaku terpuji.

“Dari seluruh putra putri Jawa Tengah, Anda adalah manusia terpilih diantara yang terbaik. Jadilah kebanggaan bagi kedua orang tua serta masyarakat sekitar dengan menjadi polisi yang berperilaku terpuji,” katanya.

Menjadi anggota Polri, lanjutnya, mereka mengalami perubahan dari orang sipil menjadi sosok yang di dadanya terpatri Tri Brata dan Catur Prasetya.

Menjadi polisi tidak hanya jalan profesi hidup, namun sebuah pengabdian. Dengan memiliki sikap pengabdian, maka akan terhindar dari sifat Adigang, Adigung, Adiguna (menyombongkan kekuatan, kekuasaan, dan kepandaian yang dimiliki).

“Setiap sikap perilaku penampilan Anda adalah hukum, oleh karena itu jaga sikap tutur kata dan perilaku Anda di wilayah penempatan. Ingat jatidiri masing-masing sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut