get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Membanggakan, Mahasiswa FK Undip Sabet Gold Medal dan Grand Award Ajang WISPO 2023

Senin, 15 Januari 2024 | 10:06 WIB
header img
Tiga mahasiswa Farmasi FK Undip meraih Gold Medal dan Grand Award di ajang WISPO 2023. (Dok Undip)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip). Tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Undip berhasil menyabet Gold Medal kategori Science & Math dan meraih Grand Award kategori College dalam ajang World Innovative Science Project Olympiad (WISPO) 2023 pada 14-17 Desember 2023 di gedung Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Bandung, Jawa Barat.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Alya Firda Amalia (FK, Farmasi angkatan 2020), Fildzah Millati Hanifa (FK, Farmasi 2021), dan Fayyaza Nadia Hanun (FK, Farmasi 2022) 

Tim yang terdiri dari 3 (tiga) mahasiswa Farmasi Fakultas Kedokteran Undip itu mengusung sebuah karya inovatif mengenai sediaan nanoemulsi ekstrak parijoto sebagai anti diabetes yang diaplikasikan pada microneedle transdermal patch. 

“Buah parijoto sendiri diambil dari kota Kudus kemudian dibuat menjadi nanoemulsi. Inovasi ini telah melalui uji in vivo dengan hewan uji tikus putih jantan galur wistar,” jelas Nadia Hanun dikutip dari laman Undip, Senin (15/1/2024).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut