get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Membanggakan, Mahasiswa FK Undip Sabet Gold Medal dan Grand Award Ajang WISPO 2023

Senin, 15 Januari 2024 | 10:06 WIB
header img
Tiga mahasiswa Farmasi FK Undip meraih Gold Medal dan Grand Award di ajang WISPO 2023. (Dok Undip)

Prestasi yang diraih tentu buah dari persiapan yang matang. Mulai dari pembuatan poster yang menarik dan informatif, menyusun draft presentasi agar mudah dalam penyampaian isi penelitian, menyiapkan perlengkapan booth yang menarik, dan menyiapkan souvenir untuk pengunjung atau peserta lain yang berkunjung ke booth. 

“Sebelumnnya kami juga sudah menyiapkan prototype mulai dari produk nanoemulsi maupun microneedle transdermal patch,” ujarnya.

Mewakili tim, Nadia mengaku terharu dan senang atas capaian prestasi yang diraih. “Tidak menyangka bisa mendapatkan dua penghargaan sekaligus, rasanya haru bercampur senang karena penantian berbulan-bulan di laboratorium terbayar lunas meskipun hasil penelitian ini masih perlu banyak evaluasi dan perbaikan,” katanya.

Ajang internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society (ISS) ini, pada babak final diikuti sebanyak 12 negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Palestina, Ukraina, Rusia, Brasil, Afrika Selatan, Nigeria, dan Bangladesh.

WISPO 2023 juga telah didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), SEAMEO Qitep bidang Sains dan BBGP Jawa Barat sebagai lembaga pemerintah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut