get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Pangdam Diponegoro Pimpin Apel Kesiapsiagaan: Gaungkan Pemilu Damai, Tertib dan Jurdil

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:03 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R memimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R memimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 wilayah Kodam IV Diponegoro di Lapangan Makorem 074/WRT. Apel Kesiapsiagaan digelar secara serentak di delapan titik lokasi wilayah Jateng-DIY,  Rabu (17/1/2024).

Apel digelar bertujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan pasukan serta perlengkapan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu 2024. 

Pasukan yang terlibat Apel Kesiapsiagaan di 8 lokasi sejumlah 5.610 orang yang terdiri dari unsur 3 Matra TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas di wilayah masing-masing. 

Gelar pasukan Kodam IV/Diponegoro pada tugas pengamanan kali ini meliputi penempatan pasukan di Koramil, Kodim, Korem dan unsur Satuan Yonif dengan Status Standby On Call atau bergerak atas Perintah secara Terkoordinasi sesuai kebutuhan tugas bersama dengan Satuan Polri setempat.

Kepada seluruh prajurit, Pangdam menekankan untuk tetap memegang teguh pada integritas dan komitmen netralitas TNI, dengan tidak terlibat kegiatan-kegiatan yang mengandung politik praktis dengan mendukung salah satu calon yang sedang berkontestasi. 

“Sesuai UU No. 34 Tahun 2004, Pasal 39 bagi Prajurit TNI yang melanggar Netralitas TNI akan ada sanksi hukumnya,” tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut