get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Wedung Demak

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:20 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Wedung Demak. (Dok SAR(.

DEMAK, iNewsSemarang.id - Seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut di perairan Wedung Demak. Korban diketahui hilang pada Rabu (17/1) sore dan hanya dijumpai perahu yang biasa ia gunakan mencari ikan.

"Survivor atas nama Rozi umur 58 tahun Warga Mandung RT 02 RW 01 kecamatan Wedung Kabupaten Demak,” kata Heru Suhartanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Kamis (18/1).

Dia mengatakan, korban awalnya melaut pada pukul 05.00 WIB dan biasanya sudah kembali pukul 16.00 WIB.  Namun saat kejadian, korban tak juga kembali dan ada nelayan yang menjumpai perahunya terombang-ambing di perairan Wedung.

"Jam 5 sore, saksi nelayan lain menjumpai perahu survivor sudah kosong di tengah laut lantas menariknya ke pelabuhan Wedung dan melakukan pencarian mandiri hingga pukul 6 sore tapi masih nihil,” katanya.

Kamis pagi, Basarnas yang menerima informasi dari Hardi, Kadus Demak tersebut langsung memberangkatkan satu tim dari Pos SAR Jepara dengan menggunakan kapal cepat Rigid inflatable boat (RIB)

"Tim sudah melakukan pencarian dari pagi hingga sore ini di sekitar lokasi temuan perahu survivor. Namun belum membuahkan hasil. Saat ini ombak cenderung landai dengan cuaca mendung,” ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut