get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen

Korps Taruna Akpol Bersihkan Sekolah di Desa Wonorejo Demak Pascabanjir

Rabu, 03 April 2024 | 08:26 WIB
header img
Sejumlah taruna Akpol membersihkan bangku sekolah di Desa Wonorejo Demak pascabanjir. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Korps Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkan sejumlah sekolah di Kabupaten Demak pasca banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan di Kecamatan Karanganyar.

Banjir yang melanda wilayah Karanganyar menyebabkan sebagian besar sekolah tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar akibat ruang kelas dipenuhi lumpur.

Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar mengatakan, jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama lagi bagi sekolah yang terdampak parah oleh banjir.

"Bakti sosial pembersihan tempat pasca banjir oleh Taruna Akpol dilakukan di Balai Desa Wonorejo, SD N 1 dan SD N 2 Wonorejo guna mempercepat proses belajar mengajar pasca banjir," kata Irjen Pol. Krisno, Selasa (2/4/2024).

Ia mengatakan sebanyak 150 siswa Akpol diterjunkan dalam kegiatan itu. Pembersihan sekolah selain dilakukan oleh Kepolisian juga dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Demak.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut