get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

TKD Jateng 02 Targetkan 75 Persen Suara Pemilih Milenial

Jum'at, 19 Januari 2024 | 09:39 WIB
header img
Bendahara TKD Jateng 02, Bambang Wijanarko didampingi Tim TKN, Khanif Nasukha. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran menyasar generasi milenial untuk mendongkrak perolehan suara dalam pemilu 2024. Setidaknya 75 persen suara kaum muda atau pemilih pemula dapat mereka rebut agar bisa memenangi kontestasi pilpres dalam satu putaran. 

Hal tersebut diungkapkan Bambang Wijanarko selaku Bendahara TKD Jateng usai kegiatan temu wakil muda 02 Tim Kampanye Jawa Tengah di Kafe Borjuis, Jalan Pierre Tendean, Kota Semarang, Kamis (18/1/2024) malam.

"Kegiatan malam hari ini adalah salah satu agenda dari tim kampanye daerah Jawa Tengah untuk hadir dan memperkenalkan kepada milenial khususnya Gen Z untuk mendekatkan kepada pasangan calon bapak Prabowo dan mas Gibran yang hadir mewakili generasi muda," ungkap Bambang.

Bambang berharap, visi misi dari Prabowo Gibran dapat ditangkap oleh milenial dan generasi muda yang nantinya dapat memancing generasi muda untuk hadir terlibat dan berpartisipasi memberikan kontribusi untuk Negara.

Ia memaparkan, pemilih pemula di Jawa Tengah saat ini berkisar 53 persen dari daftar pemilih tetap yang mencapai 28 juta orang.

"Generasi muda ini rata-rata adalah pemilih pemula, harapannya adalah paling tidak itu lebih dari 75 persen kita ambil, karena apa, karena pasangan calon presiden nomor 2 bapak Prabowo dan mas Gibran adalah benar-benar yang orisinil merepresentasikan dari kelompok muda dan kaum pemilih muda itu sendiri," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut