get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

15 Kota Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Mana Idamanmu, Lhur?

Sabtu, 05 Februari 2022 | 21:38 WIB
header img
Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dikenal tidak hanya cantik, tapi juga cerdas dan multitalenta. Foto: AFP

10. Manado, Sulawesi Utara

Tahukah kamu jika Julie Estelle Gasnier, pemain Raid 2 berasal dari Manado? Tidak hanya Julie, banyak wanita cantik yang ada di Indonesia yang berasal dari kota yang terkenal dengan laut Bunaken. Postur tubuh yang langsing, putih, dan mirip orang Filipina menjadi salah satunya.

11. Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Selain Kota Palangkaraya, ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, sebenarnya masih ada banyak kota penghasil wanita cantik di Pulau Kalimantan. Sebut saja Singkawang di Kalimantan Barat dengan khas Amoy-nya, Banjarmasin dengan wanita khas Banjar yang dikenal muslimah tapi juga gaul, Balikpapan yang makin bersinar setelah Kalimantan ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara, punya segudang wanita cantik khas Dayak yang ada di Kalimantan Timur.


Wanita Dayak mengenakan pakaian adat khas Kalimantan Tengah. Foto: Ist

Nah kembali kenapa Palangkaraya, karena Kalimantan Tengah memiliki populasi suku dayak yang besar. Sebagaimana suku Jawa, suku Dayak pun punya banyak varian, yang satu sama lain punya bahasa lokalnya masing-masing.

Di Kalimantan Tengah ini suku Dayak yang dominan ada Dayak Kapuas dan Dayak Maanyan. Yang menjadi ciri khas wanita Dayak, berkulit putih. Selain karena keturunan, mereka juga punya ramuan alami warisan nenek moyangnya untuk menjaga kecantikan kulit dan bentuk tubuhnya.  

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut