get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

15 Kota Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Mana Idamanmu, Lhur?

Sabtu, 05 Februari 2022 | 21:38 WIB
header img
Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dikenal tidak hanya cantik, tapi juga cerdas dan multitalenta. Foto: AFP

1. Semarang, Jawa Tengah
Dikenal dengan nama Kota Loenpia, Semarang dikenal kaya akan wisata kuliner. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini punya segudang makanan khas Jawa Tengah-an, Koja-an, Pecinan, yang akan memanjakan selera lidah para wisatawan.


Pemilihan Denok dan Kenang Kota Semarang 2021. Foto: Ist

 

Soal wanitanya, tentu saja ngga kalah dari ibu kota, maupun kota-kota besar lain. Kenal Ibu Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani? Nah, beliau ini asal Semarang. Buat kamu yang mengidamkan wanita smart, Semarang lah gudangnya.

Mau yang referensi dari kalangan selebritis? Ananta bersaudara, Asty Ananta dan Lia Ananta, yang sudah nongol di layar kaca sejak awal 2000-an, aseli Semarang. Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dikenal tidak hanya cantik, tapi juga cerdas.

2. Solo, Jawa Tengah

Kota yang menjadi kampung halaman Presiden Joko Widodo juga dikenal sebagai kota yang menghasilkan banyak wanita cantik. Sebagian besar masyarakat pasti tidak asing dengan istilah Putri Solo, yang merujuk kepada sosok wanita dengan kecantikan, kesopanan dan tutur kata yang halus dan sikap lemah lembut. Banyak perempuan Solo yang dianugerahi ciri-ciri tersebut.

3. Yogyakarta

Jika Anda menyukai wajah khas Jawa yang santun, cantik dan berbudaya, maka Jogja menjawabnya. Kulit sawo matang, keramahan, dan senyum manis menjadi andalan para wanita di Yogyakarta.

4. Surabaya, Jawa Timur

Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini tentunya memiliki banyak wanita cantik. Dengan karakter khas Jawa Timur-an, yang tentu saja menjunjung adat kesopanan, namun juga tegas, Surabaya bisa jad referensi mencari jodoh. Sebagai kota besar, barang tentu wanitanya tampil kekinian.


Via Vallen, penyanyi dangdut, asal Surabaya. Foto: Ist

Sebagai referensi, banyak artis papan atas berasal dari kota Pahlawan ini. Menyebut diantaranya Gisella Anastasia dan Maia Estianty. Satu lagi, buat kamu penggemar dangdut Pantura, tentu tidak asing dengan Via Vallen, penyanyi cantik dengan suara khas.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut