get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Jokowi Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah di Wonosobo: Bisa Disekolahkan tapi Hati-hati!

Selasa, 23 Januari 2024 | 07:51 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah ke warga di Alun-alun Wonosobo. (IST)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah untuk warga di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Senin (22/1/2024).

Total ada 5.000 sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Kebumen.

Turut mendampingi dalam acara tersebut antara lain Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Menteri ATR/BPN, Menteri PUPR, Bupati Wonosobo, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Sudah menerima semuanya ya. Saya ingin memastikan BPN kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah sudah menyampaikan kepada bapak-ibu sekalian. 5.000 sertifikat tanah hari ini diserahterimakan," kata Jokowi saat memberikan sambutan. 

Sertifikat tanah tersebut merupakan tanda bukti kepemilikan hak atas tanah, sehingga dapat meminimalisir konflik tanah di masyarakat. Sertifikat tersebut juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat. Presiden mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati dalam memanfaatkan sertifikat tanah sebagai agunan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut