get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Jokowi Kembali Kunker ke Jateng, Kali Ini Pantau Harga di Pasar Blabak Magelang

Senin, 29 Januari 2024 | 12:53 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengunjungi Pasar Blabak Mungkid Magelang. (IST)

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pasar Blabak Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin (29/1/2024).

Di Pasar Blabak, Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berbincang dengan sejumlah pedagang. Selain pantauan harga bahan pokok di tingkat pedagang pasar, Presiden juga membagikan paket sembako kepada para pedagang. 

Jokowi mengatakan, sudah hampir dua pekan tidak mengunjungi pasar tradisonal. Sehingga kunjungannya ke Pasar Blabak Magelang dalam rangka mengecek harga sejumlah bahan pokok di tingkat pedagang.

Menurutnya, harga sejumlah bahan pokok relatif normal. Harga cabai rawit saat ini Rp30 ribu per kilogram, bawang merah Rp20.000-Rp22.000 per kilogram. Hanya komoditas beras yang mengalami sedikit kenaikan.

"Harga bahan-bahan pokok masih stabil, hanya beras yang mengalami sedikit kenaikkan karena belum panen raya. Nanti kalau produksinya melimpah pas panen raya pasti turun," jelas Jokowi. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut