get app
inews
Aa Read Next : Kisah Damhuji, Tukang Sate Keliling Naik Haji usai Nabung Rp10.000 Selama 18 Tahun

Kisah Perjuangan 2 Pria Indonesia Naik Sepeda ke Makkah untuk Tunaikan Haji

Jum'at, 02 Februari 2024 | 07:30 WIB
header img
Dua pria asal Indonesia naik sepeda ke Tanah Suci Mekkah. (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Aksi dua pria asal Indonesia naik sepeda ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji ini penuh perjuangan. Aksi keduanya menjadi perhatian dan perbincangan netizen di media sosial.

Dikutip dari unggahan viral akun Instagram @muslimyouthjourney, tampak dua pria itu sedang mengayuh sepeda di hamparan pasir yang luas.

Dalam video singkat tersebut tampak salah seorang pria mengenakan rompi vest berwarna merah hitam. Selain itu, dia juga menggunakan helm sebagai perlindungan kepalanya.

"Day 115. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Mudah semuanya bagi Allah. Insya Allah kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang Allah mampukan untuk datang ke Baitullah," tulis keterangan unggahan video viral tersebut. 

Sepeda yang mereka gunakan tampak pada bagian depan sisi kanan dan kiri dipasang tas berisi keperluan selama perjalanan. Selain itu, bagasi jok belakang pun berisi sejumlah barang.

Dalam video viral tersebut tertulis bahwa kedua pria pesepeda itu sedang berada di negara Oman dengan hari ke-115 dari Gorontalo, Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut