get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Candi 2024 di Jateng, Pelanggaran Lalu Lintas Turun 41 Persen

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Fungsi Sabhara Jajaran Polda Jateng Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:08 WIB
header img
Kabaharkam Polri, Komjen Muhammad Fadil Imran, melakukan supervisi kesiapan jajaran Polda Jawa Tengah, khususnya fungsi Sabhara. (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kabaharkam Polri, Komjen Muhammad Fadil Imran, melakukan supervisi kesiapan jajaran Polda Jawa Tengah, khususnya fungsi Sabhara. Kegiatan dengan format apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara berlangsung di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (3/2/2024).

Ratusan personel Polda Jateng menunjukkan kesiapannya melalui penggelaran kelengkapan serta peragaan pengamanan yang melibatkan berbagai perlengkapan canggih termasuk penggunaan helikopter 

Dalam amanatnya, Kabaharkam mengatakan bahwa fungsi Sabhara melaksanakan tugas-tugas preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang meliputi pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, pengaturan, penjagaan dan patroli  untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas.

Dia menyebutkan, fungsi ini merupakan ujung tombak fungsi preventif yang direpresentasikan dalam bentuk kehadiran personel yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan patroli dan berbagai tugas lainnya.

Kehadiran polri di tengah masyarakat, lanjut Kabaharkam, akan berdampak pada tumbuhnya rasa nyaman dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat 

"Berdasar data ditemukan fakta bawa ada korelasi antara peningkatan kehadiran polisi di masyarakat dalam bentuk patroli dan sebagainya dengan menurunnya gangguan Kamtibmas," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut