get app
inews
Aa Read Next : Kisah Raja Sriwijaya Samaratungga dan Sejarah Pembangunan Candi Borobudur

Potret Umbul Tercantik di Kota Seribu Candi, Eksotis dan Menakjubkan

Minggu, 04 Februari 2024 | 07:55 WIB
header img
Penambakan Umbul Manten di Klaten yang eksotis dan menakjubkan. (IG umbulmanten)

JAKARTA, iNewsSemarang.idKabupaten Klaten, Jawa Tengah, memiliki panorama alam yang menakjubkan. Ada banyak objek wisata eksotis yang bisa membuat takjub wisatawan.

Nah, jika kamu berwisata ke Klaten belum lengkap tanpa berkunjung ke umbul cantik dengan air jernih. Saat berada di kolamnya, kamu bisa snorkeling menikmati pemandangan dasar kolam yang Instagramable. 

Berjuluk Kota Seribu Candi, Klaten memang memiliki daya tarik tersendiri. Sumber daya alam yang dimiliki wilayah dengan luas mencapai 655,56 km2 ini sangat menakjubkan. Salah satunya, destinasi wisata yang nge-hits dan menjadi perbincangan netizen, namanya Umbul Manten

Tempat wisata ini memang belum terlalu dikenal seperti Umbul Pongok, Jolotundo atau wisata umbul lainnya. Namun, banyaknya wisatawan yang membagikan foto-foto kunjungan ke Umbul Manten di media sosial, membuat destinasi wisata ini viral. Bahkan tak kalah instagenik dari Umbul Pongok.

"Cocok buat agenda Weekend nih gaes. Salah satu umbul (Mata Air) yang wajib dikunjungi saat di Klaten Umbul manten namanya. Siapa yang gak kenal sama umbul yang satu ini selain Hawa yang sejuk, pohon rindang dan air yang jernih menjadi satu kesatuan dalam memanjakan siapa saja yang datang berkunjung," tulis Instagram ics.infocahsolo. 

Umbul Manten merupakan tempat wisata berenang dengan sumber mata air yang alami. Ditambah lagi, di lokasi Umbul Manten terdapat banyak pepohonan besar dan rindang.

Salah satu potensi yang ada di kawasan ini antara lain berdirinya pohon jenis ipik. Saking banyaknya, kawasan ini terlihat jarang ditembus sinar matahari. Panorama sawah hijau di kanan dan kiri juga menambah asri pemandangan. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut