get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

DP3A Semarang Gelar Musrenbang Perempuan dan Anak di Tiap Kelurahan, Ini yang Ditekankan

Selasa, 06 Februari 2024 | 09:17 WIB
header img
DP3A Kota Semarang menggelar Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) perempuan dan anak di setiap kelurahan. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) perempuan dan anak di setiap kelurahan. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang menekankan beberapa poin penting yang bisa menjadi program pemberdayaan perempuan dan anak pada 2025 mendatang. 

Kepala DP3A Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam penyusunan program 2025 di bidang pemberdayaan perempuan dan anak. 

Masih tingginya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi dasar untuk menyusun program untuk 2025. 

Dia menyebut, penyebab utama KDRT di ibu kota Jawa Tengah mayoritas karena kondisi ekonomi. Maka, perlu upaya atau program peningkatan kesejahteraan rumah tangga, diantaranya melalui pemberdayaan perempuan 

"Ibu-ibu diharapkan punya ilmu kewirausahaan. Kakau bisa, usulan programnya di sisi ekonomi. Misalnya, program urban farming, fasilitasi UMKM, kemudahan kredit bagi pelaku usaha wanita," papar Ulfi. 

Menurutnya, program peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan sangat diperlukan untuk menjadikan apra ibu mandiri dan bisa membantu pendapatan keluarga. "Segingga, akan terbentuk ketahanan keluarga dan menurunkan KDRT," ujarnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut