get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Polda Jateng Gandeng Tokoh Masyarakat Berikan Pesan Kamtibmas Jaga Situasi Tetap Kondusif

Rabu, 07 Februari 2024 | 08:28 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu (kanan) dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Satgas Cooling System Polda Jateng merangkul tokoh masyarakat termasuk civitas akademik Bersama-sama memberikan pesan Kamtibmas untuk membuat situasi yang kondusif. Langkah itu dilakukan guna menciptakan Pemilu 2024 yang sejuk, aman, damai dan bermartabat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, sebagai penanggung jawab Kamtibmas di Kota Semarang berkewajiban mewujudkan situasi yang kondusif dengan beberapa langkah antara lain melaksanakan program Cooling System dengan cara merangkul civitas akademik untuk Bersama-sama menjaga situasi kondusif.

“Point pertama adalah kami selaku penanggung jawab harkamtimas di Kota Semarang punya kewajiban mewujudkan situasi yang kondusif khususnya dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Irwan.

Beberapa langkah untuk membentuk situasi yang kondusif antara lain melakukan program Cooling System. Dia menyebutkan, kegiatannya antara lain mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama termasuk dari civitas akademik untuk memberikan dukungan terhadap terlaksananya pemilu damai. 

“Point kedua bahwa ajakan-ajakan ini adalah ajakan untuk menciptakan situasi damai, termasuk ajakan kepada mahasiswa, civitas akademik yang dilakukan adalah ajakan untuk mensupport terciptanya pemilu damai, tidak  ada maksud lain dari pada itu,” tegas Kapolrestabes.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut