get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Update Penanganan Korban Banjir dan Tanggul Jebol di Demak-Kudus

Minggu, 11 Februari 2024 | 09:52 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus. (IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus.

Pj Gubernur bersama rombongan meninjau korban  banjir yang masih di pengungsian dan melihat lokasi tanggul  jebol. 

“Jadi tadi kami meninjau menggunakan perahu karet ke tanggul yang jebol,” kata Nana usai melakukan peninjauan, Sabtu (10/2/2024). 

Dia menjelaskan, banjir yang terjadi di Demak dan Kudus ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan tanggul Sugai Wulan yang berada di dua kabupaten tersebut jebol. Ada dua tanggul yang jebol di sekitar tersebut, ukurannya 33 meter dan 20 meter. 

“Debit air demikian besar, kemudian tanggul jebol, sehingga menyebabkan banjir sampai ke rumah warga dan lahan sawah juga terdampak,” kata Nana. 

Banjir tersebut merendam di 35 desa di 7 kecamatan.  Warga yang terdampak sekiar 71 ribu  jiwa. Saat ini ada kurang lebih 11.400 orang yang diungsikan baik di Demak maupun di Kudus. Selain itu, jalan pantura Semarang-Kudus juga terputus. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut