get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia

Kabar Duka, Ketua KPPS Pemilu 2024 di Wonosobo Meninggal saat Persiapkan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 10:10 WIB
header img
Warga saat hendak memakamkan Wahyu Jatmiko (43) ketua KPPS di Perumahan Purnamandala, Kelurahan Bumireso, Wonosobo. (Foto: iNews/Didik Dono Hartono)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id – Kabar duka datang dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Wonosobo, Jawa Tengah. Ketua KPPS,Wahyu Jatmiko (43) meninggal dunia saat mempersiapkan lokasi tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (11/2/2024) sore.

Almarhum merupakan warga Perumahan Purnamandala, Kelurahan Bumireso. Jenazah ketua KPPS di TPS 11 ini diberangkatkan ke tempat pemakaman umum (TPU) pada malam harinya. Ratusan warga dan pelayat ikut serta mengantarkan almarhum dalam pemakaman tersebut.

Ketua KPU Wonosobo Ruliawan Nugroho mengatakan, Wahyu Jatmiko jatuh saat persiapan untuk setting lokasi TPS 11 jelang Pemilu 2024 di Purnamandala, Bumireso.

Dia sempat dibawa ke rumah sakit namun saat penanganan dinyatakan meninggal. "Tentunya kami sangat kehilangan, apalagi beliau ini posisinya sentral sebagai ketua KPPS," katanya, Minggu (11/2/2024) malam.

Selain itu, KPU juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban karena meninggal saat menjalankan tugas. 

Diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih kecil. Daam pergaulan sehari-hari, korban dikenal sebagai sosok yang pendiam dan sangat baik terhadap lingkungan sekitar.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut