get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Dapur Lapangan Brimob Polda Jateng Pasok 4.000 Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir di Demak

Selasa, 13 Februari 2024 | 13:13 WIB
header img
Aktivitas personel Brimob Polda Jateng menyiapkan makanan siap saji untuk warga korban banjir di Demak. (IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Sejumlah personel Sat Brimob Polda Jateng tampak sibuk menyiapkan makanan untuk para pengungsi bencana banjir di Posko Pengungsian SPBU Wonotingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan Posko Pengungsian Balai Desa Gajah Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak. Selasa (13/02/2024).

Terlihat sebuah dapur umum terpasang spanduk bertuliskan “Dapur umum Sat Brimob Polda Jateng”. Di situlah Team dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jateng mendirikan dapur lapangan, tampak komandan team IPTU. Suwarto bersama beberapa personel Brimob  sedang berjibaku mempersiapkan bumbu bumbu dapur, antara lain Cabe, bawang merah dan sejumlah sayuran untuk membuat menu sarapan pagi untuk para pengungsi.


Aktivitas personel Brimob Polda Jateng menyiapkan makanan siap saji untuk warga korban banjir di Demak. (IST)

 

"Kami Team Batalyon B Sat Brimob sejak beberapa hari lalu sudah di sini mendirikan dapur lapangan guna pemenuhan kebutuhan pangan para warga pengungsi, dalam 1 team dapur lapangan terdiri dari sepuluh sampai lima belas personel yang khusus bertugas mempersiapkan menu makanan dan dalam sehari kami masak tiga kali dengan menu bervariasi antara lain nasi dengan lauk Telur, daging ayam dan juga tempe serta ada sayuran nya" tutur Iptu. Suwarto  

 “Setidaknya ada 2.000 makanan siap saji setiap harinya kami buat dan di distribusikan kepada warga korban banjir, untuk menunya kita  sudah pikirkan agar memenuhi gizi  tentu sesuai dengan kemampuan dan tetap kami upayakan yang terbaik,” sebutnya.

Lebih lanjut Iptu. Suwarto juga memastikan kebersihan dan gizi makanan di dapur lapangan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Demak.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut