get app
inews
Aa Read Next : Hasto Duga Ada Manuver Kecilkan Suara Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud

Anies ke Pendukung: Terus Kawal Suara, Laporkan Segala Kecurangan

Jum'at, 16 Februari 2024 | 10:26 WIB
header img
Anies Baswedan. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berpesan kepada para pendukungnya jika perjuangan masih belum selesai. Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar para pendukung terus mengawal suara dan melaporkan segala kecurangan yang terjadi dalam kontestasi Pemilu 2020 ini.

Anies Baswedan bersama cawapresnya Muhaimin Iskandar hingga kini masih konsisten menyuarakan gerakan perubahan pada Pemilu 2024.

"Selama 1,5 tahun kita menjalankan gerakan perubahan dengan semangat membara, menerobos segala tantangan, menghadapi lawan dengan kekuatan yang amat besar. Sungguh suatu capaian luar biasa bahwa kita telah sampai di titik ini. Namun, perjuangan kita belum selesai," kata Anies dalam video Instagram @aniesbaswedan, Jumat (16/2/2024).

Anies menyoroti adanya kecurangan dan banyak indikasi kekurangan yang dirasakan terang benderang. Dia pun mengajak seluruh pendukung AMIN untuk mengawal suara dan melaporkan segala bentuk kecurangan ke Tim Hukum Nasional (THN).

"Maka, demi perbaikan pemilu dan penguatan demokrasi maka saya menyerukan: Terus kawal suara dengan semangat tinggi, laporkan segala kecurangan, keanehan dan ketidaknormalan yang ada ke Tim Hukum Nasional. Kontaknya bisa dilihat di situs https://aminajadulu.com/lapor," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga juga berpesan tetap menghormati proses pemilu dan menghargai kerja-kerja demokrasi yang telah dan sedang bekerja. Dia optimisme bahwa gerakan perubahan masih terus berjalan, dan yakin akan mencapai tujuan panjangnya.

"Saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidupkan," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh pendukung untuk menjaga dan merawat nurani untuk mempercayai kemajuan Indonesia terus diupayakan meski pintu perubahan sangat sempit.

"Mari jaga dan terus rawat nurani untuk percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus kita upayakan, bahkan ketika pintu perubahan itu terlihat sangat sempit. Dan saya akan mengulangi kembali apa yang saya sampaikan kemarin, saya akan tetap dan terus membersamai gerakan perubahan. Terima kasih. Salam Perubahan!" pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut