get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

PSI Kota Semarang Klaim Raih 5 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Senin, 19 Februari 2024 | 20:51 WIB
header img
Melly Pangestu (tengah) didampingi Irwan Leokita W Karunia dan F Tika Mantofani. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang mengklaim meraih 5 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam pemilihan umum (pemilu) Legislatif 2024 ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, didampingi Irwan Leokita W Karunia Caleg daerah pemilihan (dapil) 6 dan F Tika Mantofani Caleg dapil 3 Kota Semarang, kepada Wartawan di Jalan Gajahmada, Kota Semarang, Senin (19/02/2024).

"Untuk pemilu kali ini, data yang sudah masuk dan hasil yang sudah kami dapat semoga bisa 100 persen diandalkan untuk datanya bahwa di PSI Kota Semarang mendapatkan 5 kursi untuk di DPRD Kota Semarang. 5 kursi itu mencakup 1 kursi per dapil, hanya di dapil 5 yang kita tidak dapat kursi," ucap Melly.

Ia memaparkan, masing-masing Caleg yang berhasil memperoleh kursi adalah Melly Pangestu dari dapil 1, Narendra Keswara dapil 2, F. Tika Mantofani di dapil 3, Aisyah Firdausa di dapil 4 dan Irwan Leokita W Karunia di dapil 6. 

"Sebuah kebanggaan bagi kami dan terima kasih kepada warga Kota Semarang yang sudah memberikan dukungan, terutama di dapil masing-masing. Semoga dengan hasil lebih dari 100 persen itu, dapat memberikan sumbangsih yang lebih banyak kepada warga Kota Semarang dan melakukan perubahan politik lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Untuk menjaga dan mengamankan perolehan 5 kursi sampai perhitungan resmi KPU diumumkan, pihaknya telah menerjunkan tim dan saksi di semua kecamatan untuk melakukan penjagaan secara ketat, terutama pada saat malam hari.

"Karena suara terakhir yang dihembuskan mau hilang katanya ada di dapil 3, dan semua saya komando untuk saksi itu benar-benar melihat bahwa suara PSI itu bisa berapa, karena ada yang dinyatakan tidak sah ternyata padahal itu harusnya sah, ada yang dinilai rusak, padahal kemarin dibuka tidak rusak," ujar Melly.

Dikatakannya, pada pemilu 2019 lalu, PSI Kota Semarang hanya meraih 2 kursi DPRD. Pada pemilu 2024 ini, efek dari masuknya Jokowi dan Kaesang berdampak pada suara partainya hingga memberikan peningkatan perolehan kursi di DPRD Kota Semarang.

"Harapan kami kedepan dengan adanya PSI penambahan yang sangat signifikan yang lebih dari 100 persen ini bisa memberikan sumbangsih yang lebih banyak untuk warga Kota Semarang, melakukan perubahan politik yang lebih baik lagi untuk kedepannya," pungkas Melly.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut