get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

Gandeng Baznas dan LAZ, Kemenag RI Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:01 WIB
header img
Penyerahan bantuan untuk korban banjir ke Bupati Demak, Eisti'anah di Gedung Grahadika Bina Praja, Rabu (21/2/2023)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) ikut andil membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Demak. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Demak, Eisti’anah di Gedung Grahadika Bina Praja, Rabu (21/02/2024).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Dirjen Bina Masyarakat Kementerian Agama RI, Prof. Waryono.

Prof. Waryono berharap agar bantuan yang diberikan bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat lain untuk berbagi, serta membangkitkan rasa optimisme bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua Baznas Provinsi, KH Ahmad Daroji, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi, yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada Kabupaten Demak dan Grobogan.

"Bantuan yang diserahkan meliputi uang tunai sebesar Rp. 50 juta dari Baznas, sembako, selimut, pakaian dalam, serta uang tunai dari LAZ. Tak hanya itu, juga ada titipan dari Unilever berupa perlengkapan mandi dan alat pembersih rumah," kata Ketua Baznas Provinsi, KH Ahmad Daroji.

Sementara pada kesempatan tersebut Bupati Demak, Eistianah, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Demak dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang terus menerus kami terima dari berbagai pihak. Saat ini, kami sedang fokus pada penanganan kebutuhan sehari-hari para pengungsi, sambil berupaya mempercepat perbaikan tanggul,” kata Bupati Demak Eisti'anah.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut