get app
inews
Aa Read Next : Halaman Masjid Kebanjiran, Jemaah Tarawih Ramai-ramai Cari Sandal yang Terseret Arus

2 Bocah Hanyut saat Bermain di Pinggir Sungai Sragi Pekalongan, 1 Tewas 1 Hilang

Jum'at, 23 Februari 2024 | 04:22 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Sragi Pekalongan. (Dok Basarnas)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id – Kejadian tragis menimpa tiga bocah yang sedang bermain di pinggir Sungai Sragi Desa Legok Clile Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Dua dari tiga bocah yang masih bersaudara itu hanyut di sungai tersebut pada Kamis (22/2/24).

Berdasarkan informasi dari Kepala Kantor Basarnas Semarang, Budiono, identitas bocah yang tenggelam  tersebut adalah Jihan Nur Fitriani (5) dan Queen Malika Karin (5). Sedangkan yang mengabarkan keduanya tenggelam adalah Ahmad Nur Budiono (4) yang melihat langsung kedua saudaranya tersebut jatuh ke sungai.

Kronologi kejadian bermula saat ketiganya pada pukul 12.30 WIB bermain di pinggir Sungai Sragi yang hanya berjarak 30 meter dari rumah mereka. Saat itu tanah tempat mereka bermain becek dan licin karena baru saja diguyur hujan dan arus sungai pun cukup kencang karena daerah selatan hujan deras.

"Mereka diduga bermain dorong-dorongan dan karena kedua bocah terlalu asyik bermain, salah satu terpeleset dan menarik yang satunya sehingga keduanya jatuh dan hanyut," kata Budiono.

"Ahmad yang melihat saudarinya jatuh langsung pulang dan berteriak kalau Jihan dan Queen jatuh" ungkapnya. Pihak keluarga dan warga sekitar pun langsung berusaha melakukan pencarian dan juga menghubungi tim SAR. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut