get app
inews
Aa Read Next : Bhikkhu Thudong Akan Jalan Kaki dari India Menuju Borobudur Sambut Waisak, Ini Rutenya

Tingkatkan Pariwisata Digital di Indonesia, BINUS University Hadirkan Metaverse Borobudur

Jum'at, 23 Februari 2024 | 16:59 WIB
header img
Aksi peserta Metaverse Borobudur di Kampus Binus University @Semarang. (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - BINUS University tak pernah berhenti membuat terobosan dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas di dunia pendidikan dan pariwisata. 

Ya, Kampus BINUS University Semarang menghadirkan sebuah pengalaman unik menggunakan teknologi metaverse. Inovasi tersebut yakni Metaverse Borobudur.

Metaverse Borobudur sebagai bagian dari inisiatif dalam menggabungkan teknologi terbaru dengan pendidikan dan pariwisata. Melalui proyek ini, BINUS memperlihatkan kesungguhan dalam menjawab tantangan dan peluang yang ditawarkan di era digital ini. 

Metaverse Borobudur tidak hanya menjadi sebuah pengalaman virtual biasa, tetapi juga sebuah langkah nyata untuk memanfaatkan teknologi terbaru guna menciptakan pengalaman berwisata yang lebih mendalam, interaktif, dan edukatif bagi masyarakat. 

Teknologi ini bertujuan meningkatkan kepuasan wisatawan, memberikan pengalaman imersif, serta meningkatkan pemahaman tentang sejarah dan budaya lokal selama berwisata.

Metaverse Borobudur ini merupakan hasil karya dari BINUSIAN, yaitu Siti Elda Hierera, dosen di School of Information Systems yang sedang menempuh studi S3 di BINUS University.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut