get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen

Hujan Warnai Pemungutan Suara Susulan di Demak, Nana Sudjana: Partisipasi Pemilih Tinggi

Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:12 WIB
header img
Suasana pemungutan suara susulan di salah satu TPS di Demak. (IST)

Nana menyampaikan, penyelenggaraan pemilu susulan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak sudah dijalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Penyelenggaraaanya dilaksanakankan pada H+10 setelah pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

Pemilu susulan tersebut diselenggarakan mengingat pada 14 Februari 2024 lalu dilanda banjir akibat tanggul jebol. 

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, jajaran Forkopimda Kabupaten Demak maupun provinsi yang telah bekerja maksimal untuk menyelenggarakan pemilu susulan tepat waktu. Pemilu susulan dilaksanakan di 10 desa, dipusatkan di 68 titik TPS dengan jumlah pemilih 27.669 orang.

Sementara itu, salah seorang anggota KPPS di TPS yang berada MTs Nahdlotussibyan Nahdlotussibyan, Khasan Nadhif mengatakan, partisipasi masyarakat di tempatnya tergolong tinggi, meskipun masyarakat masih dalam tahap pemulihan pasca mengalami banjir.

"Melihat antusias warga di luar ekspektasi kami, mengingat masih banyak warga yang traumatik dengan kejadian banjir kemarin, dan masih tahap pemulihan pasca banjir," tuturnya. 

Dikatakan dia, upaya untuk menggenjot partisipasi pemilih sudah dilakukan. Pihaknya berkolaborasi dengan Pemdes Wonoketingal melakukan sosialisasi kepada para calon pemilih. 
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut