get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Demak Imbau Warga Tak Pakai Battle Sound saat Malam Takbiran Idul Fitri

Potret Pangdam Diponegoro dan Pj Gubernur Jateng Hujan-hujanan Pantau PSS di Demak

Sabtu, 24 Februari 2024 | 20:55 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R memantau PSS di Karanganyar Demak. (IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R bersama Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Sabtu (24/02/2024).

Di tengah guyuran hujan, kedatangan rombongan disambut oleh Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, Bupati Demak, Eisti'anah, Kapolres Demak, Muhammad Purbaya, dan Kajari Demak, Andri Kurniawan.

Peninjauan PSS ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas penundaan Pemilu di beberapa desa di Kecamatan Karanganyar akibat banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu. Banjir tersebut menyebabkan sekitar 24.000 jiwa mengungsi dan kerusakan infrastruktur yang cukup parah, termasuk lumpuhnya jalur Pantura untuk beberapa hari.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat dengan jelas bagaimana banjir yang melanda Demak tidak menghalangi semangat warga untuk menggunakan hak suara mereka. 

Meskipun menghadapi kondisi yang sulit akibat banjir, warga tetap semangat untuk nyoblos di TPS yang telah disediakan. Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran warga Demak dalam menjalankan proses demokrasi, meskipun di tengah-tengah cobaan yang dihadapi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut