get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Daftar Lengkap Pemenang Mas Mbak Jawa Tengah 2024

Minggu, 22 September 2024 | 10:14 WIB
header img
Finalis Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Anantyo Thigo Haryo dan Chairunisa Ardelia dinobatkan sebagai Mas Mbak Jawa Tengah 2024. Ananto merupakan Kenang Semarang, sedangkan Chairunisa adalah Putri Solo.

Finalis Mas perwakilan Kota Semarang dan Mbak perwakilan Kota Surakarta  terpilih jadi Mas Mbak Jawa Tengah 2024 setelah menyingkirkan 32 finalis lainnya dalam perhelatan Final Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah di Hotel UTC, Kota Semarang, Sabtu (21/9/2024) malam.

Mas Mbak Jawa Tengah 2024 diharapkan menjadi duta sekaligus wajah promosi pariwisata dan budaya di wilayahnya. Sebab, sektor ini memiliki multiplayer effect di berbagai bidang.

"Harapan kita dengan adanya Mas Mbak Jateng mampu meningkatkan promosi pariwisata dan budaya di Jawa Tengah. Sehingga akan lebih dikenal di tingkat nasional bahkan internasional," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Menurutnya, potensi wisata Jawa Tengah cukup melimpah. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga situs-situs yang memiliki nilai sejarah. Potensi tersebut perlu terus dilakukan peningkatan,  pembenahan, dan penataan objek wisata. Selain itu, daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara juga harus digenjot. 

Dengan adanya Mas Mbak Jateng ini, diharapkan bisa memberikan wawasan pariwisata dan budaya Jawa Tengah sehingga mampu menarik minat para wisatawan baik lokal maupun asing. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut