get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Tradisi Penerimaan Taruna Akpol sebagai Warga Kota Semarang, Mbak Ita Siap Ngemong

Senin, 26 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Masyarakat antusias menyaksikan kirab Drum Corps Akpol di sepanjang rute yang dilewati. (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat I Angkatan 58 Batalyon Ksatria Hawin Sarwahita (KHS) sebagai warga Kota Semarang

Keberadaan Akpol juga sudah menjadi ikon di Kota Semarang. Termasuk keberadaannya yang menjadi tujuan bagi calon taruna dari seluruh penjuru tanah air untuk dibentuk menjadi calon pemimpin kepolisian yang berkualitas dan berintegritas. 


Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima taruna taruni Akademi Akpol Tingkat I Angkatan 58 Batalyon Ksatria Hawin Sarwahita (KHS) sebagai warga Kota Semarang. (IST)

 

“Kami warga dan Pemerintah Kota Semarang menerima taruna taruni Akpol yang memulai pendidikan di Kota Semarang, kami berharap taruna taruni ini dapat menjadi bagian dari kota ini,” ungkap Mbak Ita, sapaan akrab Wali kota saat memimpin upacara penerimaan taruna taruni Akpol di Jalan Pemuda, Minggu (25/2). 

Tradisi penerimaan warga Akpol ini, lanjutnya, merupakan tradisi penerimaan sebagai warga sekaligus bentuk kebanggaan memiliki Akpol di Kota Semarang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut