get app
inews
Aa Read Next : Lapangan Sidodadi Terlalu Ramai, Recovery Training PSIS Semarang Diganti Gym

Jatidiri Bakal Jadi Satu-satunya Stadion di Indonesia Gelar Laga dengan 2 Ruang Ganti Pemain

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:38 WIB
header img
Aktivitas pekerja mengupas rumput lapangan Stadion Jatidiri Semarang, Senin (26/2). Foto: A Antoni

SEMARANG, iNewsSemarang.idStadion Jatidiri Semarang saat ini sedang dilakukan renovasi guna menyesuaikan stadar FIFA

Untuk diketahui, renovasi Stadion Jatidiri merupakan proyek Kementerian PUPR. Selain Jatidiri, Kementerian PUPR juga melakukan renovasi terhadap 17 stadion lainnya di Indonesia, termasuk Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Renovasi  stadion home base PSIS Semarang ini menyasar pada beberapa item yakni penggantian rumput, single seat hingga fasilitas penunjang faktor keselamatan penonton. 

“Renovasi diprioritaskan pada tiga item. Pertama penggantian rumput, diganti jenis matrella (Zoysia Matrella) sama yang dipakai untuk Piala Dunia U 16. Karena di iklim tropis yang paling cocok matrella,” kata Kasubag TU BPPLOP Disporapar Jateng, Dica Nugroho Saputro ditemui InewsSemarang.id, Senin (26/2/2024). 

“Yang kedua single seat walau sudah terpasang ternyata tak sesuai standar. Yang sesuai standar FIFA seperti Manahan. Jadi estimasinya sebelumnya ada 24.000 seat, kemungkinan setelah direnov jadi 18.000,” sebutnya.

Yang ketiga, paling di review adalah faktor keselamatan, terutama di sisi tribun barat. Sehingga yang banyak pengerjaan itu justru di tribun barat. Sedangkan di utara, timur, selatan ada penggantian kursi. 

Tribun Barat nanti arahnya, pintu yang selama ini digunakan untuk masuk penonton tribun VIP yang tengah nanti dikhususkan hanya untuk akses pemain dari dalam ruang ganti menuju ke lapangan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut