get app
inews
Aa Read Next : Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Ini Penjelasan PSSI

Kursi Stadion Jatidiri Semarang Akan Dihibahkan ke Daerah, Begini Mekanismenya

Rabu, 28 Februari 2024 | 07:55 WIB
header img
Aktivitas pekerja mencopot kursi lama di Stadion Jatidiri Semarang, diganti dengan single seat berstandar FIFA. (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kursi penonton yang berada di Stadion Jatidiri Semarang akan dihibahkan ke beberapa stadion di daerah. Saat ini kursi lama di semua tribun Stadion Jatidiri sedang proses pencopotan.

Pencopotan kursi bagian dari renovasi yang dilakukan oleh pihak Kementerian PUPR. Namun demikian, hibah kursi tersebut dilakukan sesuai mekanisme yakni kepala daerah (bupati/wali kota) harus mengajukan ke gubernur.

“Kursi yang lama sudah mulai dicopot. Rencananya nanti akan dihibahkan ke beberapa stadion di daerah yang sudah minta. Nanti lewat mekanisme hibah, bupati mengajukan ke gubernur,” kata Kasubag TU BPPLOP Disporapar Jateng, Dica Nugroho Saputro.

Dia menyampaikan bahwa untuk kursi single seat menggantikan kursi lama sedang dalam proses pemesanan. “Informasinya dari PUPR,” katanya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Stadion Jatidiri Semarang saat ini sedang dilakukan renovasi guna menyesuaikan stadar FIFA

Renovasi Stadion Jatidiri merupakan proyek Kementerian PUPR. Selain Jatidiri, Kementerian PUPR juga melakukan renovasi terhadap 17 stadion lainnya di Indonesia, termasuk Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Renovasi menyasar pada beberapa fasilitas yakni penggantian rumput, single seat hingga fasilitas penunjang faktor keselamatan penonton. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut