get app
inews
Aa Read Next : Paguyuban Pedagang dan Komunitas Senam Ngaliyan Dukung Ita Maju Pilwakot Semarang

Kejurnas Pencak Silat Cempaka Putih di Unkaha Semarang, 338 Atlet Bersaing Rebut Piala Rektor

Jum'at, 01 Maret 2024 | 20:58 WIB
header img
Rektor Unkaha, Dr. Fery Agusman membuka Kejurnas Pencak Silat Cempaka Putih. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Cempaka Putih piala Rektor yang diikuti oleh 338 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Acara ini dibuka oleh Rektor Unkaha, Dr. Ns. Fery Agusman, MM, M.Kep, Sp.Kom pada Jumat (1/3/2024).

"Kegiatan pada hari ini memberikan dukungan kepada atlet, khususnya pencak silat. Hari ini kita bekerja sama dengan Cempaka Putih. Kita memberi terus dorongan, support agar pencak silat menjadi hal yang sangat penting di kota Semarang, khususnya di Jawa Tengah bisa memberikan penguatan kepada atlet-atlet," ungkap Dr. Fery usai membuka acara tersebut.

Ia menekankan pentingnya mendukung pencak silat sebagai olahraga yang krusial di Semarang, terutama di Jawa Tengah. Selain memberikan dorongan, UNKAHA juga telah memberikan beasiswa penuh kepada lima atlet pencak silat dari kota Semarang, bekerja sama dengan Dispora dan Koni.

Lebih lanjut, Dr. Fery berharap Kejurnas ini dapat menjadi pendorong transformasi kesehatan melalui cabang olahraga, serta menginspirasi generasi muda untuk mencintai olahraga pencak silat yang memiliki nilai budaya. 

Dalam upaya mendukung transformasi kesehatan, ia mengakui bahwa minat olahraga, terutama yang terkait dengan budaya, mengalami penurunan di kalangan anak muda. 

Oleh karena itu, Kejurnas ini diharapkan dapat membangkitkan semangat olahraga, menjaga keberlanjutan budaya pencak silat, dan memberikan kesempatan beasiswa sebagai nilai tambah.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut