get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Jelang Ramadan, Gerakan Program Pak Rahman Jadi Andalan Pengendalian Inflasi di Semarang

Senin, 04 Maret 2024 | 07:38 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau pelaksanaan Program Pak Rahman di Kecamatan Gayamsari beberapa waktu yang lalu. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Pemkot Semarang bakal gencar menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) lewat program Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman). Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri. 

Apalagi mengingat kondisi harga beras yang masih tinggi, padahal beras menjadi kebutuhan penting dan sangat dicari oleh masyarakat. Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Suhermunati menjelaskan, total dari tahun 2022 sampai 2023, program Pak Rahman sudah terselenggara sebanyak 156 titik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat, seperti tempat ibadah, sekolah, dan perusahaan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Semarang. Sedangkan di awal tahun 2024, program Pak Rahman sudah terlaksana di 32 titik. 

Ia mengaku antusias masyarakat dalam menyambut program Pak Rahman sangat besar. Apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri, pihaknya menyebut menerima banyak masukan agar Pak Rahman bisa gencar digelar di seluruh wilayah Kota Semarang, bahkan di wilayah-wilayah pinggiran. 

Oleh karena itu, pihaknya kini telah mengagendakan program Pak Rahman di sejumlah titik. Terdekat, Pak Rahman akan hadir di bazar Pasar Murah yang digelar Kodam IV Diponegoro pada 5 Maret 2024 di Lapangan Garnisun.

Kemudian juga Pak Rahman akan berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dan distributor pangan lainnya. Memasuki bulan Ramadan, pihaknya mengaku sudah menyusun untuk menggelar Pak Rahman di beberapa kecamatan.  “Di bulan puasa kita sudah teragendakan sampai tanggal 4 April,” ujarnya, Minggu (3/2/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut