get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Ekonomi Fluktuatif, Harga Beras Bisa Tembus Rp30.000 per Kg

SMA Negeri 6 Semarang Sumbangkan Bantuan Rp 10 Juta untuk Korban Banjir Demak

Senin, 04 Maret 2024 | 15:11 WIB
header img
Kepala SMA Negeri 6 Kota Semarang, Mulyani M Noor menyerahkan bantuan uang tunai ke SMA Negeri 1 Karanganyar Demak. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Semarang menyumbangkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada korban banjir di Kabupaten Demak pada Senin (04/03/2024).

Junaedi Abidin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, menyampaikan bahwa bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganyar, Kabupaten Demak, Chaerul Anwar, SPd, MPd.

"Bantuan ini berasal dari Keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Semarang, melibatkan guru, karyawan, dan peserta didik," ujar Junaedi.

Drs Mulyani M Noor, MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Semarang, berharap bantuan tersebut dapat mendukung pemulihan sarana prasarana sekolah yang rusak akibat banjir. 

Selain itu, bantuan ini juga diarahkan untuk melatih peserta didik, guru, dan karyawan agar lebih memiliki empati terhadap korban bencana. 

"Bantuan ini diharapkan bisa membantu sekolah yang rusak dan melatih jiwa empati bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir," terang Mulyani.

Ia menambahkan bahwa program sosial seperti ini telah menjadi bagian dari kegiatan rutin SMA Negeri 6 Kota Semarang. Selain di Kabupaten Demak, pihaknya juga telah membantu beberapa korban bencana alam di daerah lainnya.

"OSIS SMA Negeri 6 Semarang telah melaksanakan program ini setiap tahun, termasuk membantu masyarakat di Kabupaten Lumajang akibat erupsi gunung Semeru, banjir di Kabupaten Pati, dan di Kota Semarang pada tahun lalu," ungkap Mulyani.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut