get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.000 Tempat Duduk KA

Hari Ini Pemprov Jateng Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024, Cek Kuota dan Cara Daftarnya

Rabu, 06 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
ilustrasi mudik gratis 2024.. (Dok iNews)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Pemprov Jateng kembali memfasilitasi Mudik Gratis bagi warga Jawa Tengah yang tengah merantau di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal. Kuota yang disediakan sebanyak 11.400 kursi bus, dan 1.088 kursi kereta api.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah Sarido mengatakan, pendaftaran mudik gratis 2024 dimulai pada Rabu (6/3/2024), pukul 09.00. Pendaftaran bisa dilakukan melalui daring dan luring. 

Jika ingin mendaftar via daring, katanya, bisa mengakses www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id, dan mengunggah dokumen seperti KTP/KIA, KK, dan bukti pendukung lain. Bagi pendaftar disabilitas, langsung datangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jl Dharmawangsa VIII No 26 Kebayoran Baru.

Calon peserta mudik gratis juga bisa mendatangi Cabang Bank Jateng Jl Panglima Polim Kebayoran Baru, KCP Bank Jateng Kramat Jati, atau melalui koordinasi dengan Paguyuban Warga Jateng di Jakarta. 

"Pendaftaran mudik gratis kita buka 6 Maret, mulai pukul 09.00. Jumlah bus mudik yang disediakan sebanyak 228 unit. Jika dibanding tahun lalu, bus yang disediakan lebih banyak tahun ini," katanya, Selasa (5/3/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut