get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Pelintasan Anjasmoro Semarang, Mobil Ringsek Tertabrak KA Sembrani

Hari Ini Pemprov Jateng Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024, Cek Kuota dan Cara Daftarnya

Rabu, 06 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
ilustrasi mudik gratis 2024.. (Dok iNews)

Sarido merinci, bus yang disediakan berasal dari bantuan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Pemprov Jateng. Sebanyak 58 bus, berasal dari bantuan gubernur, Bank Jateng, dan PT Semen Gresik. Dari bantuan bupati/wali kota, Jasa Raharja dan Perum Perumnas sejumlah 130 bus. Sementara itu, Bank Jateng juga membantu memfasilitasi 40 bus. 

Ditambahkan, untuk fasilitasi mudik menggunakan kereta api, pihaknya menyediakan dua rangkaian. Jurusan Jakarta-Solo menggunakan KA Jaka Tingkir, sementara jurusan Jakarta-Semarang difasilitasi KA Menoreh. 

Adapun, untuk pemberangkatan mudik gratis Pemprov Jateng 2024 akan dilakukan pada Sabtu (6/4/2024) dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta. 

Sarido menekankan, mudik gratis 2024 diperuntukkan pekerja informal berpenghasilan rendah. Seperti, pengojek, asisten rumah tangga, pedagang asongan, pedagang kaki lima, hingga buruh. 

"Di 2024 ini mempersyaratkan ber-KTP Jawa Tengah. Tahun ini kita sediakan bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu. Untuk seat bus, disediakan kurang lebih 11.400, dan kereta api kurang lebih 1.088 seat," sebutnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut