get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.000 Tempat Duduk KA

Ada Perbaikan Jembatan KA Kaligawe, Akses Jalan di Tegalrejo dan Purwosari Raya Ditutup

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:28 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang melakukan perbaikan Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang melakukan perbaikan Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang.

Perbaikan dilakukan selama 15 hari terhitung mulai Kamis 7 Maret sampai dengan 21 Maret 2024. Perbaikan ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan jembatan dan jalur rel KA pada lokasi tersebut.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menjelaskan pada lokasi jembatan KA ini juga terdapat dua perlintasan sebidang yang berada di kiri dan kanan jembatan yang bersinggungan dengan Jalan Tegalrejo Cilosari dan Jalan Purwosari Raya Tanggungrejo, sehingga mulai hari ini akses pada dua jalan raya tersebut ditutup sementara untuk keperluan perbaikan jembatan kereta api.

“Jembatan Kereta Api Nomor 6 Kaligawe Banjir Kanal Timur Semarang tersebut akan dilakukan pengangkatan dan peninggian kontruksi jembatan setinggi 50 sentimeter, sehingga berdampak dengan pembongkaran perlintasan sebidang pada sisi barat dan sisi timur jembatan,” jelasnya, Kamis (7/3).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut