get app
inews
Aa Read Next : Warga Tegal Jadi Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Ini Identitasnya

Penghormatan untuk Jenderal Ahmad Yani, Yonif 400 BR Bersihkan Monumen Bersejarah di Tegal

Jum'at, 08 Maret 2024 | 07:30 WIB
header img
Prajurit Yonif 400/BR berfoto bersama dengan para siswa usai pembersihan Monumen Gerakan Bangteng Nasional (GBN) di Procot, Slawi, Kabupaten Tegal. (IST)

TEGAL, iNewsSemarang.id - Prajurit Yonif 400/Banteng Raiders membersihkan Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN) di Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, dalam rangkaian HUT ke-71 Yonif 400 BR, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri Banteng Raiders Jenderal Ahmad Yani yang kala itu berhasil menumpas gerakan DI/TII di wilayah Jateng bagian Utara bersama Kolonel Sarbini dan Letkol Bachrum.

Monumen GBN yang diresmikan pada 5 Oktober 1976 oleh Jenderal Surono, merupakan salah satu bukti dari perjuangan bangsa Indonesia dalam menumpas pengaruh DI/TII di daerah Tegal, Brebes, dan Pekalongan.

Danyonif 400/BR Letkol Inf Moh Zainollah mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud penghormatan serta bentuk terima kasih dari seluruh prajurit maupun bangsa Indonesia kepada para pahlawan atas dharma baktinya dalam melenyapkan pengaruh DI/TII di Indonesia. Terlebih kepada Jenderal Ahmad Yani yang merupakan pendiri pertama Yonif 400 BR.

"Sejarah tidak boleh hilang. Kita sangat menghormati dan patut  apresiasi tinggi kepada Jenderal Ahmad Yani selaku pendiri Yonif 400/BR,” tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut