get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

12 Tokoh Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Solo 2024: Ada Kaesang hingga Gusti Bhre Tjakhrautomo

Jum'at, 08 Maret 2024 | 14:14 WIB
header img
Kaesang Pangarep ramaikan bursa Calon Wali Kota Solo 2024. (MPI/Giffar Rivana)

SOLO, iNewsSemarang.id – Terdapat 12 nama tokoh diprediksi bakal bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2024. Salah satunya putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep muncul 

Selain Kaesang, ada 11 nama tokoh lainnya dalam bursa calon wali kota-calon wakil wali kota Solo periode 2024-2029. Yakni, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa; Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo; Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Murtono; dan KGPAA Mangkoenegara X Bhre Tjakhrautomo.

Kemudian ada, Ketua PCNU Solo Masuri; putri anggota DPR Arya Bima, Yashinta Sekarwangi; putri Akbar Tandjung, Sekar Tandjung; dan putra mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rheo Fernandez. Selain itu, Ketua Bapilu PDIP Solo, Her Suprabu; Rektor UNSA Astrid Widjayanti, anggota DPRD Solo Fraksi PKS Sugeng Riyanto.

Peneliti Soloraya Polling, Suwardi mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan  'Metode Delfhi' dalam melakukan survei itu. Dia mewawancarai 19 tokoh lintas bidang yang ada di Kota Solo.

"Metode Delfhi digunakan untuk memahami gagasan dari para tokoh/stakeholder. Jadi karakteristik dari respondennya adalah tokoh di lintas bidang," ujarnya, Jumat (8/3/2024). 

Ada dua pertanyaan yang Suwardi lempar terhadap para responden, yakni karakteristik pemimpin Kota Solo dan sosok yang mendekati karakter tersebut. "Jadi 12 nama itu kami peroleh dari dua pertanyaan," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut