get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Kisah Inspiratif Mutiara, Mahasiswi Cantik Berprestasi yang Lulus Kuliah Tanpa Skripsi

Minggu, 10 Maret 2024 | 12:47 WIB
header img
Mahasiswi berprestasi UMM Mutiara Mustofa Rahman berhasil lulus kuliah tanpa skripsi. Foto: Dok UMM.

CoE merupakan salah satu program di UMM yang memberikan wadah kepada mahasiswa untuk secara langsung melakukan praktik bersama dengan berbagai Dunia Usaha Dunia Industri. 

Melalui CoE tersebut, mahasiswa diharapkan mampu mendapat pengalaman langsung dari lapangan. Hal itu menjadi bekal mahasiswa saat lulus serta membuka kesempatan untuk langsung bekerja di DUDI yang ditempati. 

“Aku juga ikut CoE yang ada di prodi dan ditempatkan di PT. Petrokimia Gresik. Banyak hal yang aku dapatkan, seperti ilmu baru seputar akuntansi lingkungan. Saya juga sukses lulus tanpa skripsi berkat CoE,” ungkapnya. 

Aktif di perkumpulan konten kreator di UMM membuatnya memahami tentang pembuatan beragam konten edukasi yang menarik.

Efek dari skill dunia videografi dan editing video yang semakin terasah, ia menjadi konten kreator tiktok @mutiaramrrr_ dengan jumlah followers 149 ribu dan instagram @mutiaramrrr_ dengan followers 33 ribu. 

“Aku juga salah satu bagian dari digital team UMM. Di situ, aku bertemu banyak sekai influencer dari UMM. Kami bisa saling sharing dan kolaborasi dalam membuat konten menarik,” lugasnya. 

Dalam kesempatan ini ia berpesan kepada seluruh mahasiswa agar jangan puas dengan apa yang diraih dan berdiam diri. Teruslah berusaha dalam mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkannya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut