get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

10 Tempat Ngabuburit di Kota Semarang, Cocok untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Selasa, 12 Maret 2024 | 06:36 WIB
header img
Masjid Baiturrahman, salah satu tempat ngabuburit favorit di Kota Semarang. (foto Dok Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Rekomendasi 10 tempat ngabuburit di Kota Semarang favorit warga lokal. Ngabuburit sudah jadi kebiasaan banyak orang di bulan Ramadan

Mereka akan cari tempat yang asyik buat mengisi sore sambil menunggu tiba waktu berbuka puasa. Warga Semarang pun banyak yang suka ngabuburit sembari menunggu azan Magrib. 

10 Tempat Ngabuburit di Kota Semarang

1. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah, salah satu tempat ngabuburit favorit. Tak ada salahnya menunggu waktu berbuka puasa dengan wisata religi. Masjid yang terletak di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari ini cukup unik. Terdapat desain payung hidrolik megah di atas bangunan yang merupakan ikon Masjid Agung Jawa Tengah. Selagi menikmati keindahan masjid, Anda juga bisa bersantai sejenak sebelum akhirnya azan maghrib berkumandang.

2. Aloon-Aloon Masjid Kauman Semarang
Aloon-Aloon Masjid Agung Kauman Semarang. dulunya adalah bagian dari Pasar Johar Semarang. Setelah direvitalisasi, lokasi ini kini menjadi tempat yang rapi dan ramah untuk semua pengunjung. Selain itu, kawasan ini juga memiliki ruas jalan dan tempat parkir yang cukup luas. Kawasan ini juga menyediakan ruang lapang berumput yang luas. Di aloon-aloon ini juga menjadi pusat kuliner cocok untuk menu buka puasa.

3. Masjid Baiturrahman
Masjid Baiturrahman merupakan ikon Jawa Tengah, khususnya masyarakat Kota Semarang. Masjid ini merupakan kebanggaan masyarakat Semarang dari dulu hingga kini menjadi pusat ibadah umat muslim juga sebagai pusat edukasi seni budaya dan pendidikan, bangunan Masjid yang menjadi landmark Kota Semarang ini didirikan pada tahun 1968-1974 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1974 merupakan pusat dakwah islam yang ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya.

4. Masjid Jami Pekojan
Ngabuburit di Masjid Jami Pekojan, Semarang juga menjadi favorit warga lokal. Terang saja, masjid yang berlokasi di Jl. Petolongan No.1, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, menyediakan takjil gratis.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut