get app
inews
Aa Read Next : Daftar 8 Artis Debut Jadi Anggota DPR, Ada Ahmad Dhani hingga Uya Kuya

10 Anggota DPR Fraksi PKB Dukung Hak Angket Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Rabu, 13 Maret 2024 | 13:26 WIB
header img
Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah mengatakan sudah ada 10 anggota DPR dari fraksinya mendukung hak angket. (Foto dok DPR).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sebanyak 10 anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu suara mendukung wacana pengguliran hak angket DPR untuk mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah.

"Minimal 7 sampai 10 (anggota fraksi) dari PKB sudah siap (gulirkan angket DPR)," kata Luluk saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Luluk optimistis, jumlah minimal anggota DPR yang mendukung angket bisa memenuhi syarat. Apalagi Fraksi PKB telah siap untuk menggulirkan angket DPR.

"Intinya PKB sudah siap saja dari sisi dukungan anggota. Tinggal sinkronkan dengan fraksi lain," tandasnya.

Sebelumnya, Luluk mengusulkan penggunaan hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024 dalam Rapat Paripurna ke-13 Masa Sidang ke-IV, Selasa (5/3/2024). Dia tidak ingin ada kekuatan yang merebut dan menghancurkan kedaulatan rakyat.

Sebagai pelaku sejarah gerakan Reformasi, dia mengaku belum pernah melihat ada proses pemilu yang menyakitkan seperti Pemilu 2024. Baginya, etika dan moral politik Pemilu 2024 berada di titik nol.

Oleh karena itu, dia merasa DPR perlu melakukan gerakan konkret. Apalagi para akademisi, budayawan, mahasiswa bahkan rakyat biasa sudah menyuarakan dugaan kecurangan. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut