get app
inews
Aa Read Next : Keren! Kota Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award

Semarang Banjir, Stasiun Tawang Ikut Terendam

Kamis, 14 Maret 2024 | 05:34 WIB
header img
Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Semarang akibat diguyur hujan deras sepanjang hari Rabu, (13/3/2024). Sejumlah fasilitas umum juga terdampak banjir, salah satunya Stasiun Tawang Semarang. Foto: Tangkapan Layar

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Semarang akibat diguyur hujan deras sepanjang hari Rabu, (13/3/2024). Sejumlah fasilitas umum juga terdampak banjir, salah satunya Stasiun Tawang Semarang

Dari unggahan video akun X @sahabat_kereta yang viral, tampak air merendam ruang tunggu utama dan peron stasiun. Kondisi stasiun sepi dari hiruk-pikuk penumpang, pasalnya genangan banjir menerjang saat tengah malam.

Para petugas pun gerak cepat bahu-membahu mengamankan fasilitas di area ruang tunggu penumpang. 

Sebagai informasi, imbas terjadinya banjir atau genangan air di beberapa titik jalur rel di wilayah Daop 4 Semarang mengakibatkan terjadinya perubahan pola operasi beberapa KA di lintas utara jawa. 

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, banjir atau genangan air saat ini terjadi di 3 titik di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi: Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng - Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang - Kaliwungu.

“Dengan kondisi saat ini per Kamis (14/3) pukul 00.30 WIB jalur KA pada 3 titik tersebut tergenang air dengan ketinggian lebih dari 10 cm di atas kop rel, sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati perjalanan kereta api yang berdampak pada perubahan pola operasi beberapa KA di lintas utara jawa,” jelas Franoto.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut