get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Jalur Pantura Demak-Kudus Kembali Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total

Minggu, 17 Maret 2024 | 08:49 WIB
header img
Jalur Pantura Demak-Kudus kembali terendam banjir, pada Minggu (17/3/2024) dini hari. Banjir terjadi akibat tanggul jebol di Sungai Jratun. (Instagram)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Jalur Pantura Demak-Kudus kembali terendam banjir, pada Minggu (17/3/2024) dini hari. Banjir terjadi akibat tanggul jebol di Sungai Jratun

Arus lalu lintas sudah mulai melambat dan dilaporkan terakhir lumpuh total. “Anggota Satlantas Polres Demak melakukan penutupan jalan tempatnya di pertigaan Trengguli, penutupan jalan tersebut dikarenakan arah mau ke Kudus atau sebaliknya lumpuh total karena banjir sehingga dihimbau para pengendaraa bisa melewati alternatif ke arah Jepara. Terimakasih,” tulis akun IG @patwaldemak.

Banjir diduga meningkatnya debit air di Sungai Wulan, yang berimbas ke Sungai Jratun. Sungai Wulan sendiri merupakan hilir dari Sungai Juwana di Pati dan Sungai Lusi di Kabupaten Grobogan.

“Bencana banjir melanda kembali di Wilayah Karanganyar Demak. Akses Pantura Demak Kudus pun kembali putus (17/3). Jo lali ya lur tetep hati-hati setiap hari,” tulis akun Instagram @infokejadiandemak.

Sebelumnya jalur Pantura Demak sempat lumpuh selama dua pekan, karena tanggul Sungai Wulan jebol. Pengguna jalan harus dialihkan melewati Mijen-Welahan Jepara bagi pengendara kendaraan dari arah Semarang menuju Kudus.

BPBD Demak melaporkan banjir telah menggenangi 8 kecamatan, di antaranya Demak Kota, Mranggen, Sayung, Karagawen, Dempet, Wonosolam, dan kecamatan lainnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut