get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Penampakan Jalan Pantura Demak-Kudus Lumpuh Total akibat Banjir, Ketinggian Air Lebih 1 Meter

Minggu, 17 Maret 2024 | 13:06 WIB
header img
Kawasan jembatan Tanggulangin, Karanganyar, Demak terendam banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter, Minggu (17/3). (foto IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Jalan Pantura Demak-Kudus lumpuh total akibat banjir yang merendam wilayah Karanganyar, Demak, Minggu (17/3/2024). Dilaporkan, ketinggian air di jembatan Tanggulangin mencapai 1-1,5 meter.

Banjir disebabkan jebolnya tanggul Sungai Wulan pascahujan deras dari wilayah hulu itu merendam jalan nasional jalur Semarang-Surabaya. Sementara arus lalu-lintas dialihkan ke jalur alternatif melalui Kabupaten Jepara dan Grobogan.

Tanggul Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, kembali jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, meluas.

Dilansir dari Antara, Koordinator Lapangan Penguatan dan Peninggian Tanggul Sungai Wulan Marsono menyebut, tanggul jebol diperkirakan pada Minggu (17/3) pukul 02.20 WIB.
 
Sebelum jebol, kata dia, debit air Sungai Wulan memang terus meningkat, bahkan pada Sabtu (16/3) pukul 24.00 WIB air sudah mendekati ketinggian tanggul yang sudah ditinggikan dan diperkuat.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut