get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Bek Spanyol Segera Bergabung Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Eropa

Sabtu, 12 Februari 2022 | 18:51 WIB
header img
Proses naturalisasi pemain berdarah Spanyol, Jordi Amat ke Timnas Indonesia menjadi sorotan media Spanyol AS. (Foto: Instagram/jordiamat5)

MADRID, iNews.id - Perkembangan proses naturalisasi bek Spanyol, Jordi Amat ke Timnas Indonesia menjadi headline yang menghiasi pemberitaan media di Negeri Matador. Seperti yang diberitakan media Spanyol AS yang menuliskan artikel berjudul 'Jordi Amat, semakin dekat bermain dengan Indonesia'.

Proses perkembangan naturalisasi pemain berusia 29 tahun inipun menjadi sorotan khusus AS dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada Kamis (10/2/2022) lalu. AS menyebut proses naturalisasi Amat berjalan dengan baik.

Amat sebelumnya sudah mengaku mempunyai garis keturunan Indonesia yang berasal dari neneknya. Karenanya, ia mempunyai niat besar untuk membela Skuad Garuda.

“Nenek saya yang banyak mendukung saya selama karir saya sebagai pesepakbola, ia lahir di Makassar (Indonesia),” kata Amat dilansir dari AS, Sabtu (12/2/2022).

“Saya telah bermain secara profesional di Eropa selama 12 tahun dan saya ingin membawa pengalaman saya ke Asia,” sambungnya.

Kini, pemain KAS Eupen itu kini tinggal menunggu proses agar resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Pasalnya, dokumen Amat dikabarkan sudah sampai ke tangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 26 Januari 2022 silam.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut